Pages

6 Kebiasaan Ini Ternyata Malah Bisa Bikin Gemuk

gemuk, diet, makan tengah malam

Kebiasaan yang Bikin Gemuk - Kamu sedang diet tapi nggak berhasil juga menurunkan berat badan? Well, tidak heran jika kamu belum juga memiliki berat badan ideal jika kamu masih melakukan 6 hal berikut ini. Yup, ternyata kebiasaan buruk ini bisa bikin kita tambah gendut lho! - MbakMinah

Jadwal Makan Tidak Teratur

Mungkin kamu sedang dikejar deadline di kantor hingga lupa makan siang. Atau justru sengaja melakukannya dengan asumsi ini bisa mempercepat proses penurunan berat badan. Tahukah kamu, memiliki jadwal makan yang tidak teratur justru bisa menggangu metabolisme tubuh dan bisa menyebabkan program diet tidak berhasil. Lagi pula jika skip makan siang, kamu cenderung makan lebih banyak saat malam.

Kamu Penyuka Gula

Kamu selalu meminta gula ekstra tiap kali memesan coffe atau tea? Hmmm, jelas saja angka timbangan belum juga berkurang. Mengonsumsi gula tidak bisa memuaskan nafsu makan, sehingga cenderung membuat kamu makan lebih banyak setelahnya.

Baca Juga : WOW, Inilah Manfaat Latihan Yoga bagi Tubuh dan Kesehatan

Tidak Bisa Tidak Makan Dessert

Sad to say, memesan dessert yang manis setelah makan ternyata bisa membuat kamu gemuk. Alasannya sama seperti gula, dessert yang manis terkadang tidak bisa memuaskan nafsu makan. Jika memang ingin sesuatu sebagai makanan penutup pilih saja yoghurt yang rendah lemak dan gula, atau dark chocolate hangat.

Sering Makan Tengah Malam

Ini bukan mitos, ladies. Makan tengah malam memang bisa membuat gemuk. Hal ini dikarenakan tubuh tidak bisa membakar kalori secara efektif saat malam hari. Bukan hanya itu saja, makan tengah malam juga bisa memperbesar risiko kamu terkena penyakit diabetes, stroke, dan jantung.

Tidak Memperhatikan Porsi Makanan

Jangan sepelekan porsi makanan. Karena ini jadi hal terpenting jika kamu ingin menurunkan berat badan. Tanpa disadari kamu sering makan dengan porsi berlebihan karena menunya enak. Usahakan untuk makan dengan porsi yang tidak bikin kamu kekenyangan. Lebih baik makan sedikit tapi sering, daripada makan jarang tapi dengan porsi yang banyak.

Anda Makan Saat Stress

Makan satu atau dua scoop es krim saat sedang bad mood mungkin bisa bikin kamu merasa lebih baik. Namun, kebiasaan makan saat stres melanda adalah ide yang buruk. Justru saat stres, kemungkinan kamu akan makan lebih banyak dan celakanya lagi kamu akan memilih makanan yang tidak sehat. Seperti junk food mungkin!

Mbak Minah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram