Pages

Profil dan Biografi Lengkap Ratu Dangdut Koplo Via Vallen

Via Vallen - Maulidia Octavia atau yang ngetop dengan sapaan Via Vallen adalah seorang penyanyi dangdut kelahiran kota Surabaya, 1 Oktober 1991. mbakminah


Biografi Via Vallen


Via Vallen terbilang sukses berkat membawakan genre dangdut koplo, sehingga dia mendapat julukan “Ratu Pop Koplo”. Ketenaran Via saat ini tak luput dari seringnya dia mentas bersama sejumlah grup musik dangdut terkenal seperti New Pallapa, SERA, Monata dan lainnya. Dan kiprahnya kini semakin cemerlang saat sejumlah stasiun televisi nasional mengundangnya sebagai bintang tamu.

via vallen, via vallen selfie, via valen manggung
Via Vallen selfie diatas panggung


Via Vallen sendiri mulai meniti karirnya sebagai penyanyi dangdut sejak usia 15 tahun. Kehadiran dara cantik Jawa timur ini kerap dianggap mirip dengan penyanyi pop Isyana Sarasvati karena parasnya. Nama Via Vallen mulai melejit di kancah hiburan Indonesia berkat singgle pertamanya di tahun 2015 yang bertajuk 'Selingkuh'. Via Vallen kini memiliki banyak penggemar yang tergabung dalam 'vyanisty' yang diresmikan pada 24 September 2010.

via vallen, penyanyi dangdut, ratu koplo
Via Vallen


Via Vallen sebenarnya sudah menyanyi dari panggung ke panggung sejak masih duduk di bangku kelas 5 SD di Sekitar kota Surabaya bersama sanga ayah.

Tahu kah kamu, jauh sebelum Via terjun ke industri musik dangdut, ternyata dia lebih menyukai genre musik lain yaitu pop. Perlahan, Via pun mulai diarahkan ke jalur musik dangdut oleh orang tuanya yang kebetulan ayahnya adalah seorang musisi dangdut.

Via Vallen sempat bercerita disaat konser tunggalnya di salah satu stasiun swasta beberapa waktu lalu, bahwa dia semasa kecil pernah ngamen di lampu merah bersama kedua adiknya.

Diskografi Via Vallen


Singel lagu Via Vallen:

"Sayang"
"Selingkuh"
"Secawan Madu"
"Piker Keri"
"Selimut Rindu"
"Kimcil Kepolen" (Koplo)
"Bilang I Love You"
"Kanggo Riko" (Koplo)
"Sitik sitik" (Koplo)
"Kuingin Kau Mati Saja"
"Lele Diwedangi" (Koplo)
"Lungset feat. Mahesa" (Koplo)
"Satu Cinta"
"Cintai Aku Selamanya"
"Sakit Sakit Hatiku"
"5 Centi"
"Cinta Kurang Gizi"
"Baper"
"Makan Diluar"
"Lepas Tanpa Kata"
"Warna Cinta"
"Tak Bisa Memiliki"

Album musik Via Vallen:

The Names (2016)
Best Via Vallen (2016)
Best Cover Collection (2017)
Sayang (2017)

Buat kamu yang belum punya mp3 Via Vallen, mbakminah mau berbagi koleksi dengan kamu. Silahkan download Via Vallen dibawah ini, formatnya m4a (itunes plus) jadi kualitas audio nya sangat bagus.

Via Vallen - Sayang
Via Vallen - Selingkuh
Via Vallen - Secawan Madu
Via Vallen - Aku Cah Kerjo (feat Jodik Seboel)

Mbak Minah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram